EDUKASI PEMBERIAN JUS WORTEL TERHADAP PENURUNAN TEKANAN DARAH IBU HAMIL DI PUSKESMAS JUMPANDANG BARU TAHUN 2024

20 Mei 2024

Authors

  • Misrawati Universitas Mega Rezky
  • Ani.T Prianti Universitas Megarezky Makassar
  • Irmawati s Universitas Megarezky Makassar

Abstract

Hipertensi dengan pengobatan farmakologi dan nonfarmakologi, pengobatan farmakologi yaitu dengan meminum obat-obtan antihipertensi dan pengobatan farmakologi yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat yaitu berupa penurunan berat badan, olahraga, berhenti merokok, modivikasi diet dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, mengurangi asupan garam, dan mengurangi konsumsi alkohol.

Pengobatan nonfarmakologi yang dapat digunakan untuk mengobati hipertensi salah satunya wortel. Wortel dikenal sebagai sayuran umbi yang mudah diperoleh dipasaran dan wortel tidak mengenal musim panen. Salah satu kandungan wortel yang baik untuk menurunkan atau mengendalikan tensi adalah kalium. Kalium bersifat sebagai diuretik yang kuat sehingga membantu menjaga keseimbangan tekanan darah.

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya warga di Wilayah kerja Puskesmas Jumpandang Baru  tentang berbagai herbal medicine dalam pelayanan kebidanan tentang manfaat konsumsi jus wortel dalam menurunkan tekanan darah pada ibu hamil. Rencana kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode penyuluhan untuk sosialisasi pembuatan dan manfaat konsumsi jus wortel.

Downloads

Published

2024-05-20

How to Cite

Misrawati, Ani.T Prianti, & Irmawati s. (2024). EDUKASI PEMBERIAN JUS WORTEL TERHADAP PENURUNAN TEKANAN DARAH IBU HAMIL DI PUSKESMAS JUMPANDANG BARU TAHUN 2024: 20 Mei 2024. Locus Penelitian Dan Abdimas, 2(2), 1–7. Retrieved from https://journal.tritunas.ac.id/index.php/LoA/article/view/293

Issue

Section

Articles