Penyuluhan Aplikasi Mobile JKN Dalam Pelayanan Kesehatan Di Kab. Soppeng

Authors

  • Andi Mutiah Sari ITEKES TRI TUNAS NASIONAL
  • Muhajrin S.Sos.,M.Kes ITEKES Tri Tunas Nasional
  • Muhammad Zulfiqram

Abstract

JKN Mobile adalah aplikasi mobile yang diluncurkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Indonesia. Aplikasi ini merupakan bagian dari inisiatif BPJS Kesehatan untuk memperluas akses dan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Peluncuran JKN Mobile menandai titik penting dalam sejarah layanan kesehatan di Indonesia, dengan tujuan utama untuk mengoptimalkan pelayanan dan mempermudah proses administratif bagi peserta. Sejak diluncurkan, aplikasi ini telah mendapatkan respon positif dari masyarakat dan terus berkembang dengan penambahan fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan peserta. Aplikasi JKN Mobile menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk memudahkan pengguna untuk Cek Status Kepesertaan, Pencarian Rumah Sakit, dan Pendaftaran Online.
Menggunakan aplikasi mobile untuk akses layanan kesehatan tentunya memberikan banyak kemudahan. Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi JKN Mobile antara lain Kemudahan Akses, Efisiensi Waktu, dan Informasi Real-Time. Dengan berbagai kemudahannya perlu disosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng

Published

2021-01-20

How to Cite

Andi Mutiah Sari, S.Sos.,M.Kes, M., & Muhammad Zulfiqram. (2021). Penyuluhan Aplikasi Mobile JKN Dalam Pelayanan Kesehatan Di Kab. Soppeng. Locus Penelitian Dan Abdimas, 2(1), 15–19. Retrieved from https://journal.tritunas.ac.id/index.php/LoA/article/view/194